Assalamu'alaikum...
Puji syukur kepada Allah SWT karena sampai saat ini kita masih bisa beraktifitas.
Lari dari masalah adalah berarti kita memilih di bayang-bayangi masalah selamanya karena masalah bisa hilang bukan karena dihindari tapi di pecahkan.

Siapapun punya keinginan untuk selalu menemukan hal manis dalam hidup. Semua hal menyenangkan dan membahagiakan adalah sesuatu yang jadi keinginan ideal kita. Tapi sayang, manusia memang tak pernah lepas dari masalah. Bahkan walau diri ini merasa tidak melakukan salah, tapi sikap kita justru bisa menimbulkan maslah bagi orang lain.

Ketika keluarga mengalami masalah serius, kita begitu merindukan solusi yang menenangkan. Sayangnya lagi, permasalahan terkadang tak begitu saja selesai walau kita panjatkan segelintir doa kepada Allah. Masalah adalah sesuatu yang perlu di selesaikan dengan usaha dan doa yang tak pernah terputus. Seberat apapun masalah, jangan coba-coba untuk lari menjauh. Tetaplah tegar seperti batu karang dan hadapilah masalah dengan berani.

Memang benar, cara paling mudah melupakan masalah-masalah adalah dengan berlari menjauhinya. Tapi, itu juga merupakan cara yang paling tidak efektif karena menghindari masalah hanya akan menenangkan sekejap., setelah itu masalah lebih besar justru akan menghadang. Tapi ketika kita berhasil melewati satu masalah, maka kita akan mampu melewati masalah-masalah berikutnya. Pikirkanlah bahwa masalah hidup itu tidak akan pernah berhenti. Itu sebab, kita hanya perlu untuk belajar menyelesaikannya setiap permasalahan bukan berlari menghindarinya. Insyaalloh, dengan sikap seperti itu kita akan mampu menyelesaikan setiap permasalahan dengan baik.

Allah tak akan memberikan ujian dan cobaan yang tidak sesuai dengan kemampuan hamba-Nya, jadi nikmatilah setiap masalah sebagai salah satu cara mencapai kehiddupan yang lebih baik.

" Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami bersalah. Wahai Tuhan kami janganlah engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami, apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (QS al-baqarah {2}: 286 )

Cukup ini yang dapat saya tulis, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian, terutama untuk teman baik saya Gufron.
Wassalam....

0 komentar

Posting Komentar

Posting Komentar