Assalamu'alaikum...Pembaca yang budiman, Postingan saya kali ini sebenanya hanya untuk melengkapi menu di blog saya. Menu yang saya pakek biasanya menggunakan Laman (sebelum templete blog ini berubah). Namun setelah templetenya dirubah ternyata Menu dengan menggunakan Laman tidak berguna lagi. Maka dari itu saya tulis tentang diri saya pada postingan. Tak apalah pembaca sekalian kenalan. "Tak kenal maka tak sayang"... Jangan lupa komentarnya pembaca.

“Prakata”

“Rosyid” Begitu saya akrab dipanggil banyak orang. Lengkapnya Abdur Rosyid! Nama yang simpel dan penuh arti. Orang tua saya begitu paham mungkin dengan ungkapan “nama adalah do’a”. Uniknya lagi nama saya termasuk Asmaul Husna (Nama-nama Allah) yang ke-98, yang berarti Maha Pintar. Semoga diri saya sesuai dengan artinya menurut ukuran hanmba-Nya. Amin ya Rabb… Hari Senin tanggal 08 Mei 1989 adalah hari yang paling penting dalam hidup saya karena pada hari itu saya pertama kali melihat dunia. Saya dilahirkan dan dibesarkan hingga melanjutkan pendidikan Dasar di Dusun Trasang, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan..Tepatnya di pulau Madura.

“Riwayat Pendidikan”

Pendidikan pertama kali yang saya tempuh adalah pendidikan dasar yaitu di SDN Ambat I No.45. “Lho kok langsung SDN?” mungkin difikiran anda begitu. Di desa saya tahun itu Taman Kanak-kanak masih belum sepopuler sekarang, apalagi PAUD? Pendidikan dasar saya tempuh dikampung halaman.
14 Juli 2002 setelah lulus pendidikan dasar saya mondok di Pondok Pesantren Nurul Jadid Karanganyar Paiton Probolinggo. Nah..di pondok ini saya melanjutkan pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni MTs Nurul Jadid. Tiga tahun saya di lembaga ini hingga akhirnya tahun 2005 saya lulus. Untuk mendalami ilmu yang telah saya dapatkan di lembaga tersebut, saya memilih MA. Nurul Jadid. Tahun 2008 saya dinyatakan lulus oleh pihak lembaga, alhamdulillah selama 12 tahun saya menjadi siswa dan kini saatnya saya melanjutkan ke bangku kuliah. Bingung! Saat pertama kali harus menentukan pilihan dimana saya harus menempuh pendidikan dengan gelar “mahasiswa”.. pilihan pertama, karena saya dipercaya sekolah untuk menjadi peserta Beasiswa Pesantren, (entah apa namanya saya sudah lupa waktu itu...!) Namun yang pasti pada waktu itu saya memilih UGM Jogjakarta sebagai pilihan kampus baru saya. Namun innalillah setelah dilakukan berbagai ujian dan seleksi ternyata saya dinyatakan tidak lulus.. ‘Nasi sudah jadi bubur, yang lalu biarlah berlalu..saya tidak putus asa sampai disitu, masa depan masih panjang!’ Begitu fikir saya. STT Nurul Jadid pilihan ke dua saya dan masih jalur beasiswa yaitu PMDK, dan alhamdulilah sampai sekarang saya masih kerasan kuliah di “kampus hijau” tersebut, dengan telah menempuh pendidikan selama 5 semester…(begitu mungkin riwayat singkat pendidikan saya…). Oh iya sampai sekarang saya masih jadi santri aktif Pondok Pesantren Nurul Jadid.

“Alasan nge-Blog”

Alasan pertama saya nge-Blog yaitu ingin saling berbagi informasi. Dan yang paling penting dengan nge-Blog saya bisa punya tempat untuk mencurahkan semua perasaan yang saya rasakan… mulai dari bahagia, sedih, bete, boring dsb..jadi pembaca jangan kaget jika dalam blog ini postingannya campur aduk.. Karena punya blog adalah mimpi besar bagi saya…



“Hubungi Saya”
Jika anda ada masah dengan blog ini atau apa yang sekiranya dapat saya bantu silahkan hubungi saya di:
No HP : 081939684514
            :082142989623
Facebook : Abdur Rosyid (abdurrosyid859@yahoo.co.id)
e-Mail : abdurrosyid859@yahoo.co.id
abdurrosyid859@gmail.com

0 komentar

Posting Komentar

Posting Komentar