Assalamualaikum...
Judulnya kok begitu sih? Hanya ada dua kata dan tiga tanda tanya. Mohon maaf pembaca saya juga bingung mau ngasih judul apa pada postingan saya kali ini. Cuma intinya saya akan membahas dua kata itu, Copy & Paste.
Asal muasal kenapa saya berinisiatif untuk menulis tentang dua kata itu, bermula ketika saya blogwalking ke blognya mas pradiszwardhanaKebetulan postingannya diaberjudul Jangan Aslal Copy Paste.
Sebelumnya terimakasih buat mas pradiszwardhana..
Baik...Sekarang langsung menuju TKP! 

Copy Paste isi Blog baik artikel umum maupun artikel khusus di dunia maya ini tiak akan bisa di pungkiri. Kenapa demikian?? Menurut saya pribadi dikarenakan semua manusia yang menghuni jagat raya ini memiliki hak yang sama dalam memperoleh informasi dan juga hak yang sama dalam menulis sebuah informasi. Nah repotnya bagi blogger pemula seperti saya ini selalu bingung ketika akan posting. Topik apa sih yang sebenarnya harus saya tulis di Blog saya?

Copy Paste itu terjadi biasanya, karena seorang blogger tak ingin blognya kosong mlompong. Maka dia mengambil jalan pintas dengan cara Copy Paste artikel blogger yang lain. Untuk masalah copy mengkopy buah pemikiran seseorang sampai saat ini masih jadi perdebatan hebat baik dikalangan blogger maupun di dunia nyata. Buktinya!! Sampai sekarang masih banyak tu pembajakan lagu atau video baik yang berbentuk Kaset pita atau Compact Disc. Belum lagi pembajakan software yang sudah jelas lisensinya. Apalagi buat kita yang bisa dengan bebas mengakses informasi apapun yang ada di dalam dunia maya ini.

Nah pertanyaannya, Bolehkah Copy Paste itu???   
Menurut saya, (maaf mendahului orang-orang yang masih berdebat tentang hal ini, ckckck...) Copy Paste itu BOLEH. Minimal dengan dua Syarat: (satu) Menyertakan sumber asli (url asli) dari si pembuat/penulis artikel yang di copy. (dua) Mintalah izin kepada si pembuat/penulis artikel tersebut.
Dengan dua syarat itu tentu kita akan saling menjaga dan menghormati buah pemikiran orang lain. Karena berfikir itu sulit!

Mungin hanya ini yang dapat saya tulis, apabila menurut kawan blogger artikel yang ada pada blog ini bemanfaat, silahkan Copy Paste! Ingat Dua syarat diatas itu ya :-) .. 

Terimakasih dan semoga bermanfaat.

8 komentar

  1. Adrian  

    bagus sob artikelnya.saya juga suka COPAS.hehe..jangan lupa jga komen balik di blogku ya

  2. Abdur Rosyid  

    Iya sob COPAS gak pa-pa Asalkan 2 syarat itu terpenuhi..
    OK akan saya Komentar sebanyak-banyaknya!hehe

  3. Deny  

    Bagus sob, mengingatkan kepada blogger lain untuk menjadi diri sendiri tidak hanya copy paste artikel punya orang lain :D

  4. Abdur Rosyid  

    Setuju mas Deny!
    Karena menjadi diri sendiri itu mudah. Betul???

  5. Raindra  

    mantap gan nice info

  6. Abdur Rosyid  

    Terimakasih mas Indra...Sering2 ya main ke sini.!

  7. Abdur Rosyid  

    Cek Komentar...

  8. Muhammad Arwan  

    ane suka, betul betul betul, setiaku hanya untuk "saling menghargai",

Posting Komentar

Posting Komentar