Assalamu'alaikum... Kebetulan pas lagi kekampus ada temen yang lagi ONLINE, jadi nebeng buat menulis.Namun yang menjadi kendala paling besar adalah, ketika sudah siap menulis di depan monitor entah kenapa tak ada ide unuk menulis. Browsing adalah pilihan terakhir untuk memotivasi diri agar bisa menulis!

Akhirnya..setelah browsing tentang menulis saat kehabisan ide, nemu juga artikel yang sangat memotivasi agar saya tetap bisa menulis.Dalam artikel itu disebutkan bahwa rasa percaya diri adalah kunci utama dalam menulis. Bermodalkan rasa percaya diri, seseorang akan mampu menulis dengan baik. Dan tentu tak akan pernah kehabisan ide lagi saat mau menulis. Setelah saya lama berfikir, ternyata bener juga. Dengan rasa percaya diri seseorang akan mampu melakukan apa yang ada dalam pikirannya dengan baik..

Nah..dari itu saya akan mencoba berusaha selalu percaya diri dalam menulis, ya meskipun mungkin tulisan saya jauh dari kata sempurna, karena memang saya masih baru belajar menulis.

Dalam artikel yang saya baca disebutkan juga bahwa seorang abang becak yang sukses banting setir menjadi seorang penulis. Namanya adalah Joni Ariadinata. Mungkin salah satu dari Anda familiar dengan nama tersebut? Beliau adalah seorang penyair dan cerpenis yang pernah berprofesi sebagai penarik becak. Namanya mulai dikenal saat cerpennya yang berjudul Lampor dinobatkan sebagai karya cerpen terbaik Kompas pada tahun 1994. Namun bagi saya nama itu bau pertama kali saya mendengarnya..
 
Semoga saya akan selalu bisa menulis dengan penuh rasa percaya diri, Amin...

2 komentar

  1. MIS SIDAMULYA  

    Selamat malam sobat.. MIS SIDAMULYA bagi-bagi Award untuk sahabat blogger.. silahkan diambil yah sobat di SINI

  2. Abdur Rosyid  

    Terimakasih Awardnya mas...TQ banget!

Posting Komentar

Posting Komentar